Ragnarok Mobile dan Smartphone Gaming Impian

January 31, 2019

Dua minggu belakangan ini aku ketagihan main Ragnarok M: Eternal Love. Maklum, waktu jadi bocah aku belum sempat merasakan main game ini. Kenapa? Karena sulit sekali menghubungkannya ke server Indonesia. Aku sudah mencoba berbagai metode yang ada di internet dan hasilnya nihil, maka dari itu tatkala tahu game ini bangkit dengan versi mobile aku langsung download lewat Google Play Store.
Waktu jadi novice. Bubblecake, inisialku dalam game.
Ponselku enggak ada keluhan sama sekali waktu main game ini seharian penuh. Akan tetapi, pada hari kedua, keluhan itu mulai muncul, seperti baterai mulai tidak tahan lama, ponselku ini termasuk tahan baterainya walau dipakai seharian penuh kecuali buat main gim (apalagi gim ukuran besar kayak Ragnarok). Selain itu, ponselku jadi cepat panas.

Aku pun langsung nyari di internet ponsel gaming kualitas baik dengan syarat utama daya tahan baterai tinggi, layar beresolusi HD, RAM dan memori internal besar, tidak cepat panas, dan memiliki harga yang bisa kujangkau. Tidak lama kemudian muncul Asus Zenfone Max M2 di mesin pencarian.

Berdasarkan situs yang aku baca, Asus Zenfone Max M2 hadir pertama kali di dunia di Indonesia. Waktu peluncuran Zenfone Max M2 yakni sebelas Desember kemarin. 

Sumber: asus.com
Sumber: gadgets.ndtv.com
Sistem operasi Android 8.1 Oreo, RAM 3GB memori internal 32GB, resolusi layar HD+, ditambah desain berbahan logam premium, lebih ramping dari generasi sebelumnya, selain ringan dibawa-bawa tentu masih pas masuk kantong celana. Layar yang demikian lebarnya jelas menambah kepuasaan dalam bermain gim. 

Dual camera dilengkapi AI Scene Detection, konsentrasi pada objek untuk mendapatkan hasil foto akan terlihat lebih baik. Ia secara otomatis mendeteksi objek dan mengoptimasi pengaturan foto sehingga memberikan Anda cara yang sederhana dan pintar untuk mengambil dan membagikan setiap momen berharga.

Biasanya Ragnarok Mobile memiliki quest berantai yang saling terhubung satu sama lain, hal ini kalau tidak disiasati dengan daya tahan baterai yang mumpuni dan prosesor terbaik tentu bakal bikin lagNgomong-ngomong berbicara mengenai prosesor, Asus Zenfone Max M2 mengandung prosesor terbaru yang kencang dan hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 632. Qualcomm Snapdragon 632 merupakan upgrade dari pendahulunya, Snapdragon 625. Asus Zenfone Max M2 diklaim yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 632 besutan Qualcomm di Indonesia. Prosesor ini merupakan generasi terbaru dari seri Snapdragon 600, tiga tingkat di atas Snapdragon 625 yang populer.

Snapdragon 632 lebih mengutamakan efisiensi daya. Selain itu, Snapdragon 632 membawa kelebihan yang banyak dicari: tidak gampang panas, performa tinggi, pengambilan video beresolusi 4K, dan konektivitas LTE berkecepatan tinggi. Snapdragon 632 menawarkan peningkatan performa hingga empat puluh persen berkat perpaduan antara CPU Qualcomm Kryo 250 dan GPU Qualcomm Adreno 506. 


Sumber: asus.com
Setelah aku gali info lebih dalam lagi, Zenfone Max M2 disisipi lima magnet speaker dengan lapisan metal dan amplifier NXP dengan distorsi rendah, sehingga menghasilkan suara yang jernih dan jelas. Aku jadi membayangkan bagaimana serunya mabar Mobile Legends bareng teman-teman dengan volume speaker kencang. Mantap! Aku bisa begadang dua hari hanya demi mabar.

Terlepas dari spesifikasi di atas, Zenfone Max M2 menyimpan dua keunggulan lainnya yang bikin aku semangat menyisihkan seperempat uang saku kuliah untuk beli ponsel ini. Kapasitas baterai ponsel yang besar dan harga merakyat! Seperti yang aku singgung sebelumnya, daya tahan baterai! Zenfone Max M2 baterai ponsel 4000 mAh termasuk cukup besar. Sehingga ketika lupa bawa charger lalu timbul hasrat buat main dari pagi sampai besok subuh pun dapat teratasi dengan tenang dan damai. 

Asus benar-benar pengertian banget, zaman sekarang ponsel merupakan kebutuhan tersier yang naik pangkat jadi kebutuhan primer. Harus punya karena fungsinya penting banget. Harga ponsel Zenfone Max M2 termasuk golongan merakyat. Berbagai keunggulan ada di dalam ponsel ini dan ponsel Asus ini cuma dibanderol dengan harga kurang lebih dua juta, harga yang masih bisa kujangkau dengan menyisihkan uang saku kuliah selama beberapa bulan.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Reviewnya mantap
    Smartphone gaming tapi murah
    jadi bakal dicari nih
    salam kneal ya mas :)

    ReplyDelete

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *