Travelblog.id: Right Place to Share Your Incredible Adventure

December 25, 2018

Doyan travelling? Doyan jajan? Punya segudang cerita menarik waktu liburan akhir tahun tapi bingung sharing dimana?

Peep, kamu nggak perlu gundah gulana karena sekarang ada Traveblog.id! Platform blog khusus buat kamu yang doyan jalan-jalan, kulineran, sampai yang demen ngasih tips suka-suka! Bukan sekedar sharing cerita saja, kamu juga bisa sharing video dan mendapatkan poin yang bisa ditukarin dengan reward yang lucu-lucu gitu deh.

Sumber: freepik.com

Cara daftarnya gampang banget, tinggal sign up, mengisi formulir pendaftaran, lalu kamu bakal dapat kode atau token yang dikirim lewat e-mail. Token itu harus kamu masukin di halaman yang tertera di layar.

Tinggal masukin kode token yang kamu terima.
Setelah login, pada bagian kiri kamu bakal menemukan pelbagai opsi seperti yang tertera pada gambar berikut.


Opsi artikel sendiri merupakan tempat di mana kamu bisa sharing jurnal perjalanan kamu kepada para pembaca. Kamu bisa menulis apa saja yang kamu mau asal sesuai aturan yang ada. Kalau artikel kamu lolos review maka artikel kamu akan diterbitkan dan kamu dapat menerima poin. Artikel yang masih dalam tahap review bakal masuk opsi artikel pending. Selain artikel, ada lagi opsi buat sharing video. Video itu sendiri harus kamu unggah di YouTube terlebih dahulu sebelum submit di Travelblog.id. Sama seperti artikel, video harus melewati tahap review sebelum berhasil diterbitkan.

Hampir lupa, pada tulisan di atas aku telah menyinggung kata poin beberapa kali. Apa itu poin? Detailnya, poin merupakan program royalti untuk para kontributor Travelblog.id. Pemilik akun kontributor Travelblog.id akan mendapatkan sejumlah poin apabila konten (artikel, foto, dan video) yang telah dibuat berhasil dipublikasikan.

Jumlah poin akan muncul di dashboard tepatnya sebelah kanan foto profil kamu.

Kalau masih pendatang baru poin kosong alias nol.
Apa kegunaan poin bagi pemilik konten? Poin bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik yang telah disediakan Travelblog.id.

Artikel tertulis dan video terbagi menjadi lima kategori: jalan-jalan, kuliner, event, budaya, dan tips. Nah, karena aku paling demen wisata kuliner, aku langsung surfing di kategori tersebut. 

Langsung bikin perut ngedisko.
Bisa dilihat foto di atas, banyak ulasan makanan yang langsung sukses bikin perut berbunyi.

Secara keseluruhan fitur (dari kategori sampai panduan buat pemulaTravelblog.id lengkap, layout menarik, dan nggak bikin orang bingung waktu pertama kali berselancar di situs ini. Jadi buat kamu yang baru diperbolehkan memiliki ponsel dan berinternet ria maka kamu nggak bakal pusing jalan-jalan di situs ini. 

Nah, ini yang paling aku suka! Kelebihan Travelblog.id dibanding situs penyedia blog lainnya adalah adanya sistem poin. Makin tinggi poin maka peluang mendapat hadiah yang paling menarik dari yang menarik makin tinggi pula. Aku paling suka dapat hadiah gratis.

Kelebihan lainnya buat publik, situs ini dapat diakses lewat ponsel. Template-nya responsif serta perpaduan warnanya menarik, bikin kamu nggak bingung buat baca-baca artikel di sini. Selain mudah diakses, dengan adanya situs Travelblog.id publik bakal tahu berbagai destinasi wisata menarik.

Manfaat yang bisa kamu dapat ketika menjadi kontributor penulis Travelblog.id adalah yang pertama dapat poin tentunya. Yang kedua, kamu bisa sharing wawasan, ilmu, serta menyelamatkan orang. Menyelamatkan orang? Kok bisa? Iya, bisa, contohnya kamu berbagi artikel kuliner mengenai tempat makan enak dan kenyang cukup dengan lima ribu rupiah, maka para pembaca terutama anak kos akan selamat sejahtera pada akhir bulan.

Yang ketiga, dapat melatih keterampilan menulis dan editing video dan yang terakhir di platform ini kamu bisa menambahkan komentar membuatmu dapat menambah teman bahkan relasi.

Sekarang nggak bingung lagi kan buat sharing cerita menarik liburan akhir tahun ini enaknya dimana? Travelblog.id!

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *