Pojok Baca, Tempat Nongkrong Baru di Trenggalek

December 28, 2018

Sebelum balik ke perantauan, aku sempetin dulu buat jalan-jalan di alun-alun Trenggalek. Trenggalek, sebuah kota kecil di mana aku dilahirkan dan dibesarkan.

Alun-alun Trenggalek banyak berubah, dulu belum tersedia arena bermain anak sekarang sudah ada, pokoknya jauh lebih menarik dari sebelumnya. Biasanya alun-alun ini ramai tiap sore apalagi waktu malam minggu.

Salah satu spot arena bermain anak.
Kantor bupati Trenggalek
Nah, ada yang baru di alun-alun. Pojok Baca! Aku baru nemuin bangunan mungil ini (Pojok Baca) di antara pagar yang menghimpitnya.

Penampakan tiangnya.
Letak bangunan ini di depan wahana seluncuran anak yang fotonya aku pajang atas sendiri itu. Akan tetapi, sayang sekali belum ada buku-buku berjejer di dalam. Hanya rak kosong. Dan kala itu, pintunya tertutup dan terkunci. Jadi aku belum bisa memotret bagian dalamnya.

Penampakan gedungnya.
Kosong melompong.
Mungkin belum launching kali ya?

Begitu pikirku, karena memang masih kosong melompong. Belum ada bukunya sama sekali. Prediksiku nih kalau udah dibuka tempat ini bakal jadi destinasi nongkrong bermanfaat anak muda kekinian atau nongkrong bareng keluarga. Selain tempatnya di alun-alun yang notabene tempat orang kumpul, Pojok Baca tentunya sebagai harapan buat meningkatkan daya baca masyarakat Trenggalek, walaupun perihal itu tergantung kemauan orangnya juga... mau lebih banyak buku atau baca timeline medsos.

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *