Why I Choose This Name

November 22, 2018

Sumber: freepik.com
Berawal dari akhir bulan Oktober, disebabkan berbagai dorongan dalam diri untuk selalu menulis dan beberapa alasan lainnya aku berpikir untuk mulai nge-blog. Yang aku pikirkan pertama adalah nama. Memilih nama buat blog sama seperti milih nama buat anak. Sama-sama ribet! Sadar atau tidak kita (sebagai seorang blogger) selalu mikir nama blog kita ini sesuai sama tema/topik yang dipilih atau nggak, atau kalau nama blog-nya kayak gini kelihatan norak nggak ya di mata pembaca. Dan berakhir pada nama diri kita sendiri sebagai nama blog.



Perjalananku untuk bertemu dengan nama Yuseito tentu tidak sekali jadi. Aku harus sering-sering-sering baca tips bagaimana mencari nama buat blog yang baik supaya dapat inspirasi. 

Awalnya, blog-ku ini kunamai Blogger Camilan yang merupakan singkatan dari; Berbagi Catatan, Ilmu, dan Pengalaman. Realitanya, blog ini masih sedikit tulisan ilmu (maksudku di sini ilmu yang sesuai dengan bidang yang kupelajari seperti Kimia Dasar, Kimia Organik, dan sebagainya), dari perihal tersebut aku mulai sadar kalau nama Blogger Camilan itu kurang tepat, terlalu panjang, dan mungkin terdengar aneh bagi orang yang tidak pernah mampir ke sini.

So, aku menginginkan nama terdiri satu kata saja yang punya arti bagus sebagai nama blog.

Jadi, pada suatu hari yang cerah di kamar kos, aku menimang-nimang beberapa nama yang simple, sesuai dengan tujuanku nge-blog, dan mudah diingat.

Jatuhlah pilihanku pada nama Yuseito.

Aku memilih nama tersebut setelah kurang lebih setengah jam berpikir.

Filosofi nama Yuseito singkat banget karena diambil dari namaku. Yu itu sebagai kata dari Bahasa Inggris you yang berarti kamu, iya kamu, kamu para pembaca dan Seito diambil dari namaku, Dina Sectio yang aku utak-atik menjadi Seito. Maka, nama blog yang kugunakan sekarang ini mempunyai arti kurang lebih; "Dari aku (Dina Sectio) buatmu (para pembaca)."

Dari tulisan di blog yang kutujukan buat kamu ini, kuharap blog ini dapat menyebar hal baik dan bermanfaat.


You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *