Top 5 Things That Should Have in My Bag

November 29, 2018

Waktu ngampus ataupun jalan-jalan, selalu ada barang yang bagiku penting bangetmeskipun selama kuliah atau jalan-jalan sampai balik kos kadang nggak dipakaisehingga harus selalu ada di dalam tas.

Sumber: freepik.com
Barang-barang penting di bawah ini sudah urut dari yang paling penting banget.

1. Dompet.

Dompet, barang pertama yang harus ada di dalam tas, karena isinya barang penting semua. Dari KTP, SIM, KTM, STNK, uang, dan sebagainya. Paling panik kalau dompet nggak ada ditambah di depan ada polisi sedang melakukan operasi. Jantung berdetak dua kali lebih cepat, sambil berdoa supaya dihindarkan dari operasi zebra tersebut.

2. Air minum.

Ngampus dari pagi sampai malam kalau nggak bawa air minum rasanya ingin langsung beli satu di kantin, sebab aku selalu dehidrasi.

Sumber: hellosehat.com
Pernah suatu ketika aku ngampus lupa bawa minum, dalam waktu kurang dari dua jam aku langsung merasa haus. Apabila kubiarkan lebih lama, maka kerongkongan dan bibir rasanya kering, materi kuliah rasanya tidak masuk otak, dan semua tampak buram. Oleh sebab itu, air minum jadi barang wajib dibawa tiap pergi keluar.

3. Kunci kamar kos.

Apa jadinya jika kunci kamar kosmu hilang? Tentu kamu panik, mungkin setelah itu kamu langsung pergi menginap ke kos temanmu. Dan esoknya, kamu langsung lapor ibu kos memohon-mohon kunci cadangan kamarmu untuk digandakan?

Tapi apa yang terjadi kalau ibu kos nggak punya kunci cadangan?

Karena kekhawatiran di atas, aku selalu memastikan kunci kamar kos ada di dalam tas.

4. Ponsel.

Tiap pergi keluar ponsel jadi barang penting wajib dibawa nomor empat. Terutama kalau nyari kos-kosan teman. Butuh banget deh!

Terima kasih, ponsel, tanpamu aku nggak bisa apa-apa. Tanpamu, aku nggak bisa tahu informasi terbaru.

5. Flashdisk.

Flashdisk jadi barang wajib dibawa waktu ngampus. Tiap lupa bawa flashdisk rasanya ada yang kurang, apalagi waktu itu ada tugas presentasi pada mata kuliah tertentu, khawatir banget buat ditunjuk dosen untuk presentasi.

Itu dia lima barang yang wajib masuk dalam tas versi akau. Kalau kamu? Ada yang sama?

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *