Top 5 Books I've Ever Read

November 29, 2018

Sepanjang hidup, aku telah membaca banyak buku dari buku cerita anak sampai novel delapan ratus halaman. Dari situ ada lima lima buku yang kuberi cap yang terbaik.

Sumber: freepik.com
Buku di bawah ini yang menurutku terbaik dan tidak menutup kemungkinan daftar buku di bawah bisa berubah

1. 4.50 from Paddington—Agatha Christie

Sumber: amazon.co.uk
Cerita diawali dengan sahabat Miss Marple, Mrs. McGillicuddy, melihat seorang wanita dicekik oleh seseorang di kereta dari Paddington. Si pelaku membelakangi Mrs. McGillicuddy sehingga wajahnya tak terlihat. Miss Marple yang mendengar cerita tersebut tentu saja percaya walaupun sebagian lain yang mendengar cerita itu menganggap Mrs. McGillicuddy hanya omong kosong belaka.

Miss Marple melakukan investigasi kecil. 

Cerita pun berlanjut dengan disuruhnya Lucy Eyelesbarronw untuk melakukan investigasi pada Keluarga Crackenthorpe.

Awal cerita yang memukau, menggelitik rasa penasaranku untuk terus membaca. Pertengahan cerita yang semakin seru dan rumit dengan berbagai misteri lain yang muncul. Cerita pun berakhir dengan plot twist yang sama sekali tidak bisa kutebak. Cerita yang menarik dibumbui kisah cinta antara Lucy dengan salah seorang anggota keluarga Crackenthorpe. Sangat kurekomendasikan!

2. Mrs. McGinty's Dead—Agatha Christie

Sumber: agathachristie.com
Kali ini kita diajak menyelidiki kasus yang ditangani Hercule Poirot.

Mrs. McGinty ditemukan telah meninggal dunia di rumahnya. Seorang tukang kebun bernama James Bentley dituduh sebagai pembunuh, ia pun dipenjara dan menunggu hukuman gantung datang. Akan tetapi, Inspektur Spencer mencium ada hal ganjil dalam kasus tersebut, ia pun mendatangi Hercule Poirot untuk membantu dalam penyelidikan.

Karya Agatha Christie pertama yang berhasil kutebak dengan benar siapa pelakunya. 

3. WonderR.J. Palacio

Sumber: amazon.co.uk
Seorang teman meminjamkannya padaku pada 2014 silam, buku ini langsung selesai kubaca sekitar kurang lebih sehari setelahnya.

Buku ini menceritakan August Pullman yang terlahir dengan kelainan Mandibulofacial dysostosis, sebuah kelainan yang wajahnya tampak tidak biasa. Dokter menyatakan bahwa hidup Auggie (August) tak bertahan lama. Akan tetapi, Auggie tetap bertahan. Cerita dari bagaimana Auggie menghadapi kawan-kawan di sekolah barunya, bagaimana Auggie berusaha untuk mendapat teman, dan sebagainya tentu banyak hikmah yang dapat diambil dari buku ini

4. Benteng Ghaib—Wahid Abdussalam Bali

Sebuah buku yang sarat akan ilmu agama. Sudah kubaca lebih dari tiga kali.

Sumber: bukalapak.com
Penulis buku menyajikan ilmu agama dengan bahasa yang mudah orang awam pahami, menyajikan bagaimana melindungi hati dari godaan setan dan hawa nafsu buruk.

5. Di Bawah Lindungan Ka'bah—Hamka

Sumber: id.wikipedia.org
Buku yang kutemukan di perpustakaan SMA sekitar akhir 2017, langsung habis kubaca dalam dua jam. Menceritakan kisah Hamid dan Zainab, kisah cinta mereka tak terlalu ditonjolkan secara berlebihan dalam buku ini. 

Cerita dimulai dengan tokoh aku yang bertemu dengan Hamid di Tanah Suci. Hamid, seorang yang baik agamanya, tak akan membuang-buang waktu untuk hal yang tak bermanfaat, amat sederhana. Sebuah buku bacaan ringan yang cocok untuk teman minum teh, meskipun begitu ada nilai-nilai kebaikan yang dapat dipetik dalam buku.

Yup, cukup sekian daftar lima buku terbaik. Daftar buku favorit ini hanya sementara sebab bisa saja berubah.

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *