My Top 5 Favourite Blogger

November 29, 2018

Walaupun aku sendiri seorang blogger, aku suka mampir ke blog orang lain. Untuk sekadar membaca, mengisi waktu senggang, atau menanti tulisan terbarunya. Dari blog-blog yang pernah kusinggahi, ada lima yang aku bolak-balik sering ke sana. Kenapa? Karena bagiku konten-kontennya menarik buat diikuti.

Sumber: freepik.com
Mungkin di antara kalian tahu atau sering berkunjung ke blog ini. Daftar blog yang ditulis di bawah ini urut berdasarkan abjad.

1. Daniar Heri Kurniawan—Medium.com/@daniarherikurniawan

Favorit dari yang favorit dan yang paling sering aku kunjungi dalam satu setengah tahun belakangan ini. Blog ini milik alumni SMA-ku, orang yang hebat, sering berbagi pengalaman, dan pekerja keras.

Sumber: medium.com/@daniarherikurniawan
Selain menarik buat diikuti, tulisan-tulisan ini membuatku termotivasi untuk terus bekerja keras dan bermimpi. Bagaimana tidak? Daniar berhasil singgah di beberapa belahan dunia lain gara-gara beberapa mimpi yang ia miliki. 

Sampai sekarang aku masih sering mengunjungi blog tersebut.

2. Faridilla AinunFainun

Kalau kamu pernah baca ceritaku tentang kenapa aku bergabung Blogger Perempuan Network, maka Fainun yang aku maksud sebagai kawan di tulisan itu. 

For your information, aku menyebut orang yang kukenal (di dunia nyata atau di dunia maya) yang tanpa ikatan keluarga sebagai kawan.


Sumber: fainun.com
Isi blog-nya sederhana; berisi pengalaman, liburan, kejadian tak terduga, dan sebagainya. Semacam diary blog. Cerita-cerita di blog tersebut menarik untuk disimak bagiku, apalagi yang bertopik jalan-jalan dan review film ditambah template blog-nya yang simple tetapi menarik.

3. Faiz Ichsan Jaya—Fukuo

Fukuo merupakan Tumblr blog yang dirintis oleh Faiz Ichsan Jaya, seorang web designer, sejak 2011.

Sumber: fukuo.tumblr.com
Zaman SMP, zaman di mana aku punya Tumblr blog dan aku paling sering berkunjung ke situs tersebut. Blog ini tidak berisi cerita menginspirasi, bukan juga cerita kocak, blog ini hanya berisi themes/template saja.

Aku yang ketika pertama kali mampir ke blog-nya langsung kagum dengan karya-karyanya. Perpaduan warnanya membentuk keselarasan yang indah. Sekarang sudah tahun 2018, aku sudah tidak mempunyai Tumblr blog, maka sudah jarang aku mengunjungi Fukuo. Akan tetapi, Fukuo tetap menjadi terfavorit bagiku.

4. Saya Yomino—Saya in Underworld

Hal-hal berbau Jepang terutama cerita horor dan urban legend memang paling menarik buat disimak.

Sumber: sayainunderworld.blogspot.com
Salah satu blog Bahasa Inggris yang paling aku sering kunjungi saat senggang.

5.  Stella Lee—Stella Lee

Stella Lee merupakan beauty blogger Indonesia yang kini tinggal di Jepang.

Sumber: stellalee.net
Selain review film, aku paling suka review make-up. Untuk sekadar menambah referensi make-up yang ingin kubeli.

Demikian blogger-blogger favorit aku. Gimana? Ada blogger favorit kamu di atas?

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *