Kiat Sukses Menyabet Jabatan Impian di Kantor

November 26, 2018


Punya mimpi menjadi manajer perusahaan atau bahkan direktur tetapi tanpa ada tindakan sama saja mimpi di siang bolong. Kamu akan tetap menjadi karyawan tanpa naik jabatan kalau tidak merubah tindakanmu mulai dari sekarang. Perhatikan sikap, kebiasaan, dan tekad sebelum mengejar jabatan impianmu. 

Naik jabatan merupakan impian tiap karyawan, memiliki posisi tinggi, disegani, punya hak untuk memberi perintah, dan gaji yang tinggi tentu siapa yang tidak mau. Akan tetapi, hal tersebut bukan perkara mudah, tentu mendapatkannya perlu perjuangan ekstra. Kadang kala seseorang gagal meraih jabatan impian karena kebiasaan yang kurang baik, seperti menunda-nunda dan kurang disiplin. Berikut penulis rangkum kiat sukses menyabet jabatan impian di kantor:

1.  Bersikap positif.

Pelajari bagaimana sikapmu selama di kantor. Pelajari dan ketahui aspek mana dalam hidupmu yang dikendalikan oleh sikap pribadi. Setelah mengetahui, buatlah strategi untuk merubah sikapmu ke arah yang lebih baik.

Hati-hati, sikap merupakan kebiasaan yang sulit sekali dirubah. Misal kamu adalah orang yang ceroboh, tanamkan dalam dirimu sikap waspada selama di kantor. Mungkin agak sulit, namun lebih baik pelan-pelan tapi berhasil daripada sekaligus tetapi terulang kembali.

Setelah berhasil menghilangkan sikap negatif, jadikan sikap positif yang telah kamu capai sebagai kebiasaan. Ingat, kebiasaan positif merupakan salah satu kunci sukes menyabet jabatan impian.

2. Konsisten dan jujur  dalam bekerja.

Seorang atasan tentu menginginkan seseorang yang serius dan jujur untuk diberikan kepercayaan memegang jabatan tinggi dalam sebuah perusahaan. Bekerja dengan konsisten dapat kamu lakukan dengan memanfaatkan waktu bekerja untuk bekerja bukan untuk bermalas-malasan. Dan ini salah satu perihal penting, tanamkan kejujuran pada dirimu, sebab seorang atasan pasti mempercayakan jabatan tinggi kepada orang-orang yang jujur dalam bekerja.

3. Berpendapat saat rapat.

Rapat biasanya menjadi keadaan di mana seluruh orang yang terlibat dalam perusahaan akan berkumpul, termasuk atasan dan tokoh-tokoh penting dalam perusahaan tersebut. Ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu, momen seperti ini harus kamu gunakan untuk menunjukkan kemampuan dan kepedualian terhadap masa depan perusahaan.

Usakahan untuk terlibat aktif dalam rapat. Jangan cenderung diam, apabila memiliki ide cemerlang beranikan diri untuk berpendapat, karena selain menjadikanmu terlihat semakin pintar juga semakin membuatmu dekat dengan jabatan impianmu. 

Lokasi rapat yang nyaman tentu mempengaruhi ide dan kelancaran dalam rapat, dengan Office99 ketidaknyamanan dalam rapat dapat teratasi. Office99, smart and virtual office, menyediakan solusi kantor yang profesional. #Office99

4. Setia dan peduli terhadap lingkungan perusahaan.

Cara paling simple menunjukkan kesetiaan pada perusahaan yakni dengan bekerja dengan kurun waktu yang tidak sebentar. Dengan bekerja cukup lama, tentu akan membuatmu tampak sebagai karyawan yang mempunyai kesetiaan tinggi terhadap perusahaan, dan atasan pun tak akan segan untuk memberikan kepercayaan lebih terhadap kamu.
Sumber: freepik.com
Peduli degan perusahaan di sini contohnya apabila perusahaanmu membutuhkan virtual office maka kamu bisa langsung melakukan sewa di Office99, kepedulian seperti ini bisa memberi poin tambahan bagimu dibanding rekanmu yang lain di mata atasanmu.

5. Ajukan diri untuk naik jabatan.

Tidak ada salahnya kamu mengajukan diri supaya dipromosikan asalkan dalam bekerja kamu selalu memberikan hasil yang terbaik, misalnya kamu menyadari bahwa atasanmu jenuh dengan situasi kantor maka kamu dapat melakukan sewa kantor dengan Office99, menyediakan solusi kantor yang profesional, fleksibel dan hemat biaya. #Office99

Cari informasi mengenai masalah naik jabatan kepada atasan perusahaan dan berikan alasan mengapa kamu pantas menduduki jabatan tersebut.

Demikian beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapat jabatan impianmu di kantor. Tunjukkan keseriusanmu dengan tindakan, jangan bermalas-malasan, dan yakinlah bahwa kamu bisa melakukannya.

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *