5 Fakta Tentang Dina Sectio

November 27, 2018


Mengenai judul di atas kalau kamu belum tahu, Dina Sectio adalah nama asli dari pemilik blog ini. 

Tidak perlu basa-basi, langsung saja menuju tulisan inti. Let's go!

1. Arti nama Sectio.

Saat pertama kali orang mengetahui namaku, banyak dari mereka yang menganggap namaku aneh. Tepatnya pada nama Sectio, lucu kata mereka. 

Ibuku memberi nama itu karena aku dilahirkan secara operasi. Sectio caesarea (SC) merujuk pada operasi sesar atau caesarean section adalah salah satu tindakan persalinan untuk mengeluarkan bayi melalui sayatan abdomen dan uterus. SC merupakan tindakan yang dapat menyelamatkan nyawa ibu dan janin bila diperlukan.

2. Introvert.

Aku 'nggak kuat' berada di tempat yang sangat ramai dan banyak orang berdesak-desakan, seperi tempat konser ataupun stadion yang sedang ada pertandingan sepak bola. Pula aku juga membutuhkan waktu jalan-jalan sendirian untuk sekedar melepas penat dan menikmati kesendirian yang ada.

3. Penyuka cheesecake.

Aku menyukai cheesecake walaupun sampai tulisan ini diunggah aku baru mencicipinya sekali. Momen sekali seumur hidup yang sangat aku bersyukur bertemu dengan kue ini dan sangat kuingat jelas, yakni tatkala kelas lima SD.

Sumber: thekitchn.com
Temanku sekelas membawa kue ini sebagai camilan istirahat siang. Kala itu kue tersebut ber-topping selai blueberry di permukannya. 

Aku mencobanya.

Enak. Rasanya enak sekali dan itu juga yang membuatku suka dengan rasa blueberry.

4. Benci kecoa.

Bagiku kecoa adalah makhluk menjijikkan dan paling seram yang pernah kutemui. Apalagi kecoa yang terbang mendekat, rasanya seperti dikejar hewan buas.

5.  Merasa kurang percaya diri.

Sebuah karakter memang dari TK sampai sekarang ini aku tipe anak yang pemalu dan kurang percaya diri, makanya tiap tampil di depan umum aku selalu mengatakan pada diriku bahwa; aku yang terhebat di dunia ini dan tidak ada yang dapat menandingiku, atau secara singkat, aku yang terhebat di antara yang lain, secara berulang-ulang. Kalau tidak, aku akan merasa kurang percaya diri dan berakhir pada keringat dingin yang mulai bermunculan.

Demikian lima fakta mengenai diriku, setiap fakta di atas telah terbukti kebenarannya.

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *