#JadiLebihMudah Reservasi Gedung Pernikahan Menggunakan #SpotQoe

October 25, 2018

Pernikahan merupakan hal yang sakral dan hanya terjadi sekali seumur hidup. Salah satu hal penting yang harus kamu siapkan adalah memilih venue. Karena setelah kamu mendapat venue yang tepat, maka akan lebih mudah mempersiapkan hal lainnya.

Sumber: freepik.com
Berikut 5 tips memilih venue pernikahan:

1. Tentukan konsep dan budget

Diskusikan dengan pasangan kamu mengenai konsep dan budget. Tidak ada salahnya pula meminta masukan dari orang tua, kerabat, atau teman. Setelah mengetahui konsep dan budget, pilihan venue pun semakin mengendur sehingga kamu tak perlu datang ke banyak tempat buat survey lokasi.

2. Lokasi venue

Jangan lupa untuk memperkirakan waktu perjalanan yang ditempuh tamu ke lokasi pernikahan kamu. Usahakan memilih venue yang tidak sulit dijangkau. 

3. Fasilitas

Tanyakan fasilitas apa saja yang disediakan. Tanyakan tiap detil yang perlu kamu ketahui, seperti: apakah ada biaya lain yang harus dikeluarkan? Berapa lama waktu yang diijinkan untuk mempersiapak dekorasi? Jangan lupa tanyakan mengenai back-up plan, misalnya apabila listrik padam, tanyakan apa ada persediaan pembangkit listrik.

4. Vendor rekanan

Beberapa venue bekerjasma dengan beberapa vendor rekanan, baik itu katering, dekorasi, fotografi atau lainnya yang mengharuskan kita menggunakan jasa vendor tersebut jika ingin menggelar pernikahan di sana. Pelajari dengan teliti para vendor rekanan tersebut.

5. Pesan segera dan lakukan technical meeting

Booking segera jika sudah menemukan venue yang tepat. Jangan mengulur waktu karena bukan tidak mungkin tanggal yang tadinya kosong sudah diisi calon pengantin yang lain. Sebisa mungkin lakukan technical meeting di venue yang kamu pesan supaya para vendor dapat mempelajari venue tersebur sebelum hari pernikahan berlangsung. Datanglah ke venue 1 atau 2 hari sebelum acara berlangsung, memastikan semuanya berjalan lancar.

Nah, supaya tidak pusing dengan urusan tempat, sekarang ada SpotQoe! Aplikasi sewa ruang event. Hingga saat ini SpotQoe sudah bekerjasama dengan berbagai merchant ternama yang tersebar di tanah air, di dalam aplikasi SpotQoe sudah tersedia lebih dari 2500 jenis space yang dapat dicari dan dipilih sesuai kebutuhan kamu yang lagi nyari ruang event.

Cukup dengan 5 langkah mudah, kamu berhasil sewa ruang event di SpotQoe!




Kamu bisa mengunjungi http://spotqoe.com, atau tinggal cari aplikasi SpotQoe di Google PlayStore. Kemudian klik install dan tunggu beberapa menit aplikasi tersebut bakal otomatis terpasang di smartphone kamu. Gampang banget deh!

Klik install!
Sebelum kamu melakukan reservasi, kamu harus memiliki akun di SpotQoe. Langkah pertama untuk membuat akun di platform ini kamu bisa klik simbol garis yang jumlahnya tiga yang berada di pojok kiri atas, maka akan tampil halaman sebagai berikut berikut.


Kamu tekan sign up dan akan muncul halaman pendaftaran. Gambar halaman pendaftaran bisa kamu lihat di bawah. Isilah formulir pendaftaran tersebut sesuai data diri kamu.

Jangan ada yang dikosongi.
Selesai mengisi formulir, cek kotak masuk e-mail kamu. Pasti ada pesan dari SpotQoe yang memintamu buat konfirmasi alamat e-mail, kalau belum ada tunggu beberapa menit lagi.


Tekan tombol merah dan kamu siap buat reservasi ruangan lewat aplikasi SpotQoe!

Selesai registrasi dan konfirmasi alamat e-mail, kamu bisa langsung ke halaman utama. Buat yang bingung gimana cara nyari tempat reservasi yang sesuai kamu inginkan, klik filter pada pojok kanan bawah, bakal tampil halaman semacam ini:



Atur filter sesuai keingininan kamu. Di situ kamu bisa mengatur kapasitas, tipe ruangan, durasi pemakaian ruangan, dan rentang harga sesuai keinginan kamu.


Tekan done! Beberapa detik kemudian muncul hasil sesuai filter yang kamu inginkan. Pilih lokasi reservasi sesuai keinginanmu. Jika sudah menemukan lokasi sesuai keinginanmu, klik availability.



Isilah detail space seperti di atas. Detail space merupakan rincian waktu dan banyaknya orang yang bakal mengisi space yang mau kamu reservasi. Setelah selesai mengisi availability, klik order now. Lalu akan muncul pemberitahuan kalau ruangan yang kamu pesan sedang dalam in progress. Kamu tinggal melakukan DP pembayaran. Setelah melakukan pembayaran, tunggu sesaat untuk menerima notifikasi bahwa pesanan telah selesai. Notifikasi juga akan dikirimkan melalui e-mail.

Nah, kalau sudah selesai melakukan pemesanan ruang event pernikahan di #SpotQoe, kita juga bisa berkoordinasi dengan merchant secara langsung. #JadiLebihMudah menggelar resepsi pernikahan menggunakan #SpotQoe apalagi banyak pilihan venue dengan harga yag terjangkau.

Info lengkap SpotQoe bisa diakses di:

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email

Contact Form

Name

Email *

Message *